• Jelajahi

    Copyright © SMM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pejabat Somalia Mengklaim 100 Militan Al Qaeda Tewas dalam Operasi Militer

    Tim Redaksi
    , July 29, 2023 WIB

    Somalia yang didukung oleh pasukan Afrika dan Amerika Serikat, telah memerangi militan Asy Syabaab selama bertahun-tahun. [Foto: Getty Images]  


    sukabumiNews.net, MOGADISHU – Sedikitnya 100 militan yang terkait dengan Al-Qaeda, termasuk para petinggi, telah terbunuh dalam sebuah operasi militer di Somalia tengah dan selatan, seorang pejabat kementerian di negara itu mengklaim dalam sebuah pernyataan.

     

    “Seratus anggota milisi yang terkait dengan Al-Qaeda, termasuk para pemimpin terkemuka, terbunuh dalam sebuah operasi militer,” kantor berita resmi SONNA mengutip pernyataan wakil menteri informasi Abdul Rahman Yousef Al-Adalah.

     

    Ia tidak mengatakan kapan operasi itu terjadi, dan memberikan rincian lain.

     

    “Operasi militer itu terjadi atas kerjasama antara tentara nasional dan mitra internasional di daerah antara provinsi Shabeellaha Dhexe (Shabelle Tengah) dan Galguduud (pusat),” klaim Al-Adalah, seperti dilansir The New Arab (29/7/2023).

     

    Empat belas kendaraan militer milik militan hancur sementara sebuah pangkalan yang digunakan oleh mereka mengalami kerusakan berat, kata pejabat itu.

     

    Al-Adalah tidak menyebutkan apakah serangan udara digunakan dalam operasi tersebut.

     

    Haninmazaya/Arrahmah

    COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    internasional

    +