• Jelajahi

    Copyright © SMM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Empat Siswa MAN 1 Kota Sukabumi Lolos Jadi Peserta Rainas XII 2023 di Cibubur

    Tim Redaksi
    , July 28, 2023 WIB

    Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, foto bersama empat siwa MAN 1 Kota Sukabumi yang akan mengikuti ajang Rainas ke-12 tahun 2023. [Istimewa]  


    sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Empat Siswa MAN 1 Kota Sukabumi lolos mengikuti Kegiatan Kepramukaan Tingkat Nasional, Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 yang akan diselenggarakan pada 14 - 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur.


    Keempat siswa tersebut yaitu Nurul Aliyah (kelas XIl IPA 6), Alif Maulana (kelas Xll IPA 2), Salwa Khairunnisa (kelas XII IPA 1), dan Talitha Taqi (kelasXII IPA 1).


    Demikian diungkapkan Siti Madiyah Ulfah, M.Pd. kepada sukabumiNews, usai mengikiti acara pelepasan oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi di lapang Setda Kota Sukabumi, Selasa (25/7/2023).


    "Alhamdulillah 4 anggota Pramuka MAN 1 kota Sukabumi bisa mengikuti kegiatan Raimuna Nasional ke-8 ini. Tidak mudah menjadi peserta pada kegiatan ini,” ucap Siti Madiyah.


    BACA Juga: Wali Kota Sukabumi Lepas Kontingen Pramuka ke Tiga Ajang


    “Mudah-mudahan dengan mengikuti kegiatan ini berdampak besar pada Pramuka MAN 1 kota Sukabumi, sehingga lebih berprestasi dan lebih bersinar,” tuturnya.


    Sementara Kepala Sekolah MAN 1 Kota Sukabumi Drs. H. Badrutamam,M.Pd. mengucapkan selamat kepada para siswanya yang berhasil lolos mengikuti ajang pertemuan Pramuka Pandega usia 16 - 25 tahun dari seluruh Indonesia ini.


    Ia berharap kepada keempat siswa yang turut mengikiti Rainas XII tahun 2023 ini agar dapat memberikan kemampuan terbaik dalam kegiatan tersebut dan dapat membawa ilmu dan pengalaman yang berguna untuk kemajuan madrasah.


    “Yang kemudian keberhasilan siswa tersebut juga bisa menjadi motivasi bagi siswa siswi lainya agar lebih berprestasi lagi,” harapnya.


    Pada kesempatan yang sama, salah satu Pramuka MAN 1 Kota Sukabumi, Nurul Aliyah mengungkapkan rasa syukur lantaran ia bersama ketiga teman Pramuka sealmamaternya bisa mengikuti Rainas yang akan berlangsung dari tanggal 14 sampai 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan Cibubur tersebut.


    “Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan sangat senang mengikuti kegiatan ini, harapan saya, saya bisa membanggakan Pramuka MAN 1 kota Sukabumi dan menjadi contoh yang baik bagi anggota Pramuka yang lainnya.  Tidak ada yang tak mungkin kalau kita memaksimalkan ikhtiar kita,” ungkap Nurul Aliyah, banggga.


    Diketahui bahwa ajar Rainas XII tahun 2023 ini akan diikuti oleh 25.000 orang peserta, yang terdiri dari Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega perwakilan dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se-lndonesia dan Gugusdepan yang berpangkalan di Kedutaan Besar Republik lndonesia serta anggota kepanduan Kawasan Asia Pasifik.


    Red*
    COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    internasional

    +