• Jelajahi

    Copyright © SMM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    MAN 1 Kota Sukabumi Jadi Tuan Rumah Pembukaan KSM Tingkat Provinsi Jabar 2023

    Tim Redaksi
    , August 04, 2023 WIB

    Kegiatan pembukaan KSM tingkat Provinsi Jawa Barat via Zoom Meeting di MAN 1 Kota Sukabumi, Jum’at (5/8). [Foto: Istimewa/Humas MAN 1 Kota Sukabumi]  


    Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Jabar tahun 2023 ini dilaksanakan pada 5 dan 6 Agistus 2023 di MAN 1 Kota Sukabumi


    sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sukabumi menjadi tuan rumah kegiatan pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2023.


    Hadir pada pembukaan yang dilaksanakan via zoom meeting di MAN 1 Kota Sukabumi ini Kepala Kantor Kemenag Kota Sukabumi, H. Samsul Puad, S.Ag, MH., Kepala Sekolah MAN 1 Kota Sukabumi, Drs. H. Badrutamam, M.Pd., Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kota Sukabumi yang juga selaku Ketua Komite KSM Kota Sukabumi Rustandi, S.Sy, MH., para guru beserta para tamu undangan lainnya.


    Mendapat kesempatan itu, Kepala Sekolah MAN 1 Kota Sukabumi, H. Badrutamam mengaku bangga dan merasa terhormat, karena madrasah yang dipimpinnya menjadi tempat pembukaan ajang bergengsi bagi madrasah.


    “Kami merasa terhormat bahwa MAN 1 Kota Sukabumi menjadi tuan rumah kegiatan KSM tahun 2023,” ucap Badrutamam kepada sukabumiNews.net, Sabtu (5/8/2023).


    “Kampus kita menjadi tuan rumah, karena tamu merasa nyaman dan suka dengan keamaan, kenyamanan dan pesona sumber daya manusia yang wellcome, maka setiap itu baik, lanjutkan saja kebaikan itu,” tuturnya.


    Menurutnya, maksud diadakannya KSM disatukan di satu tempat, adalah untuk lebih mensyiarkan event KSM. Disisi lain KSM adalah ajang bergengsi untuk madrasah.


    “Dan menjadi penting untuk mengukur sejauh mana siswa bisa menyerap pelajaran dan melatih mental mereka untuk berkompetisi. Yang namanya kompetisi ada yang menang dan ada yang kalah itu wajar,” katanya.


    Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kemenag Kota Sukabumi H. Samsul Puad menyampaikan ucapan selamat  kepada siswa/siswi madrasah yang telah terpilih dari hasil seleksi satuan pendidikan untuk berkompetisi pada KSM tingkat Jawa Barat ini.


    “Saya ucapkan selamat kepada siswa siswi madrasah yang telah terpilih dari hasil seleksi satuan pendidikan untuk berkompetisi pada KSM Jawa Barat. Dan saya berharap hasil seleksi tingkat provinsi ini akan mampu bersaing pada KSM tingkat nasional,” ucapnya.


    Dia juga berharap bahwa ajang kompetisi ini harus menjadi agenda prioritas untuk mengukur sejauh mana hasil proses pembelajaran di Madrasah.


    Di samping sudah meratanya kualitas sekolah dalam KSM ini, lanjut dia, para guru madrasah juga harus selalu bekerja keras untuk mempersiapkan proses pembelajaran secara serius agar madrasah, khususnya di Kota Sukabumi bisa bersaing dengan daerah lain.


    “Semoga dalam Kompetensi Sains Madrasah ini kontingen dari Kota Sukabumi bisa berlanjut dan juara sampai tingkat Nasional,” tutupnya.


    Sementara Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kota Sukabumi, yang juga selaku Ketua Komite KSM Kota Sukabumi, Rustandi, menyampaikan bahwa melalui ajang KSM diharapkan dapat mengembangkan bakat dan minat para siswa madrasah dalam bidang sains.


    “Selain itu, semoga kegiatan ini juga dapat meningkatnya ghirah siswa madrasah untuk selalu mengasah kemampuan intelektual, emosional dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama,” harap Rustandi.


    Rustandi juga berharap bahwa kegiatan ini juga menjadi ajang berkembangnya budaya kompetitif yang sehat, dan menghasilkan siswa-siswi terbaik di setiap bidang dan menjadi sumber daya manusia yang mencintai bidang keilmuan.


    Diketahui bahwa KSM tingkat Provinsi Jabar ini dilaksanakan pada tanggal 5 hingga 6 Agustus 2023.


    BACA Juga: Empat Siswa MAN 1 Kota Sukabumi Lolos JadiPeserta Rainas XII 2023 di Cibubur


    Pewarta: Sultan

    Editor: AM

    COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    internasional

    +